Kamis, 20 April 2017

BER-PASSION-LAH

Kata orang, hidup ini harus ber-passion. Harus ada sesuatu yang kita bisa mengerjakannya dengan sepenuh hati. Sesuatu yang bahkan tanpa imbalan pun kita rela melakukannya. Sesuatu yang dengan melakukannya kepuasan kita dapat membuncah. 

Walaupun hanya kata orang dan kata orang tidak melulu harus dituruti, namun kata orang tersebut tidak sepenuhnya salah. Memang harus ada sesuatu yang menjadikan hidup lebih dari sekedar hidup. Setiap orang harusnya memiliki minimal satu passion untuk memperkokoh statusnya sebagai manusia. Status kemanusiaan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Status kemanusiaan yang telah dibekali kemampuan untuk kemudian harus dikembangkan. 

Dan sayangnya tidak semua manusia memilih untuk memiliki passion. Entah karena tidak mau menggali potensi diri, tidak mendapatakan akses untuk menggembangkan passion, atau memang tidak mau memiliki passion, banyak orang yang kemudian memilih untuk menjadi manusia yang sekedar hidup. Manusia yang mengikuti arus. Manusia yang selalu mengandalkan takdir tanpa mau berusaha untuk melakukan perbaikan. 
Dan akhirnya hidup adalah pilihan. Semua berujung pada konsekuensinya masing-masing. Dengan ataupun tanpa passion pasti akan ada yang dikorbankan. Pasti akan ada yang didapatkan. Tetapi setidaknya, dengan passion pengorbanan tidak akan terasa sebagai beban. Yangdidapatkan pun pasti akan terasa kesenangan yang berlipat ganda. 

Dan siapapun Anda, saya sarankan untuk segera memiliki passion. Gali segala potensi yang ada di dalam diri. Nikmati setiap proses yang nantinya dilalui. 

Hidup harus lebih dari sekedar hidup. Hidup harus mmemberikan arti dan mampu menghidupi. 

Sekali lagi, cari dan gali potensi diri mulai dengan saat ini. Saat ini, BUKAN NANTI!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar