Minggu, 02 Juli 2017

Just Tulis!

Entahlah, tetapi sepertinya memang banyak sekali hal yang ingin kutuliskan. Tentang keresahan-keresahan yang sudah menjadi endapan di kepala. Tentang gagasan-gagasan yang tentu saja belum terealisasikan. Juga tentang perasaan-perasaan yang belum sempat tersampaikan. Keingingan menggebu yang pada akhirnya hanya menjadi angan-angan. Keinginan tanpa tindakan yang takkan pernah berbuah apapun selain kesia-siaan. 

Keresahan, gagasan, dan perasaan yang semula kuat dan begitu dekat namun tiba-tiba hilang disaat adanya keinginan untuk mengikatnya erat-erat. Mengikat erat menjadi sebuat tulisan yang seharusnya bermanfaat. Dan faktanya, semakin dicoba ia dengan kuat-kuat, semakin huruf, kata, dan kalimat menjadi mampat. 

Salah satu alasan kemampatan hanyalah kemalasan dan lambatnya tindakan yang sudah menjadi kebiasaan. Keresahan, gagasan, dan perasaan tetap di dalam angan alaih-alih dikeluarkan dan ditungkan menjadi sebuah tulisan. Yang berkecamuk tetap dan hanya menjadi hal yang berkecamuk. Lupa akan satu hal yang berdampak pada kesempatan besar menghasilkan karya. 

Tulis! Satu kata, satu perintah, satu tindakan yang merupakan awal segalanya. Satu hal vital yang tidak boleh terlewatkan. Karya tulis, sebesar apapun itu takkan mampu tercipta tanda adanya satu kata awal yang dituliskan. 

Dan benar, kehilangan keresahan, gagasan, dan perasaan yang akan ditulis hanya terjadi saat awal niat menulis. Saat kata pertama telah dituliskan maka secara otomatis kata berikutnya akan mengikuti. Membentuk sebuah kalimat utama, manghasilkan kalimat-kalimat penjelas, dan akhirnya terciptalah sebuah tulisan. 

Just Tulis!! Dan semuanya secara otomatis akan mengantarkanmu pada penciptaan sebuah tulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar