Selasa, 25 Juli 2017

Juara Kompetisi Bukan Sekedar Juara di Hati

Sebagai seorang fans dari seorang atlet ataupun sebuah tim, mendukung adalah sebuah keniscayaan atau bahkan merupakan kehormatan. Dukungan, mulai dari yang paling sederhana sampai dengan yang paling militan semata-mata dilakukan agar kebanggaannya memenangkan pertandingan, menjuarai kompetisi. 

Selain juara kompetisi, ada satu lagi macam juara yang akhir-akhir ini banyak diperdengarkan. 

Juara Dihati 

Sebuah kemenangan, entah sejati ataupun tidak yang menggambarkan situasi ketika seorang atlet ataupun tim berhasil merebut hati karena perjuangan yang telah dilakukan. Kemenangan yang tentunya memberikan multi semangat buat para idola. Kemenangan yang mungkin tidak setiap atlet ataupun tim mampu mendapatkannya. 

Namun demikian, istilah “juara dihati” seringkali tidak bernilai saat hanya digunakan sebagai pembelaan atas kegagalan atlet ataupun tim menjuarai kompetisi. Walaupun merupakan sebuah pemompa semangat buat para atlet atau tim, predikat juara dihati tidak boleh dijadikan tujuan. 

Bahkan ketika belum melakukan pertandingan sekalipun para atlet ataupun tim pasti sudah mendapatkan predikat juara dihati oleh para fans nya. Yang seharusnya dilakukan adalah menjadi juara di kompetisi yang diikuti. Multi semangat yang timbul seharusnya menjadi pemacu untuk memenangkan kompetisi yang diikuti. 

Buat semua atlet, tim, dan semua idola dari fans-fans nya, berjuanglah untuk menjadi juara kompetisi. Jika hanya ingin juara dihati, tak perlu lah kalian susah payah untuk mengejarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar