Sabtu, 02 Januari 2016

Fungsi Lain Jas Hujan Model Batman

Jalan Magelang lebih ramai dari kebanyakan hari sebelumnya. Libur Maulid Nabi dan Natal yang dilanjutkan dengan weekend menjadikan serangkaian hari libur yang panjang. Hari yang banyak orang pergi melancong, memenuhi jalanan-jalanan di kota-kota tujuan pariwisata, termasuk kota Jogja.

Dan cukup melelahkan berkendara sepeda motor di jalanan yang mengharuskan menekan tuas rem sesering mungkin. Lelah dan gerah dengan balutan jas hujan tanpa sedikitpun terkena tetesan hujan. Mendung tidak selalu hujan sudah terbukti kebenarannya. Sedia payung sebelum hujan harus diiringi dengan kemampuan memprediksi.

Dan selain gerah, berkendara dengan jas hujan model batman di antara pengendara yang hanya berkaos ataupun jaket adalah aneh. Tetapi show must go on. Sudah terlalu tanggung untuk berhenti sekedar untuk mencopot jas hujan. Harus ada hal positif yang bisa diambil setidaknya hanya untuk pembenaran atas keputusan yang membuahkan tindakan.

Hal positif itu datang setelah mobil di depan berhenti dengan tiba-tiba. Berhenti mendadak tanpa membuatku yang berada di belakannya menabrak. Masih tersisa beberapa sentimeter untuk menuju kategori menabrak. Selain tetu karena kehendak Gusti Allah, ini semua pasti faktor jas hujan model batman yang dikenakan.

Teringat akan balapan-balapan drag ketika pengereman harus dengan bantuan parasut dan juga pendaratan salah satu bagian pesawat ulang-alik yang membutuhkan parasut untuk dapat sampai di permukaan bumi tanpa benturan yang berarti. Maka begitulah fungsi jas hujan batman dikenakan.

Jas hujan model batman memiliki permukaan yang luas dan windproof. Kemampuannya menahan angin berfungsi laiknya parasut pada mobil balap drag dan bagian pesawat ulang-alik yang mampu memperlambat kecepatan. 

Fungsi lain jas hujan model batman adalah sebagai alat bantu pengereman di jalan-jalan dengan intensitas pengereman yang tinggi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar